Friday, October 12, 2007

Sistem Regionalisasi MKios membuat server lokal tumbuh kembang

Berlakunya sistem regionalisasi MKios oleh Telkomsel yang membatasi area transaksi mkios membuat pengusaha server lokal di tiap daerah tumbuh berkembang bak jamur pada musim hujan. Selama ini bidang usaha isi ulang pulsa elektrik multichip (satu kartu untuk semua) didominasi oleh pengusaha dari bandung, yogyakarta dan surabaya yang memang harga mkios disana lebih murah jika dibandingkan dengan daerah lain seperti di sumatera dan kalimantan.

Mungkin saya berbeda pendapat dengan para pemain server lain yang besikap sinis terhadap regulasi telkomsel tersebut, saya justru menyambut positif, karena hal ini membuat saya mendapatkan agen agen di kota sendiri yang mencari server lokal, selama ini agen agen tersebut bekerja sama dengan server dari bandung dan surabaya.

Semenjak berlakunya kebijakan telkomsel tersebut, jumlah agen saya bertambah, saya tidak perlu pusing pusing bersaing harga dengan pengusaha server dari jawa, sekalipun harga pulsa elektrik yang saya jual lebih mahal daripada server yang di jawa, agen2 saya merasa puas, kenapa? karena :

- Transaksi terjamin, karena pengisian pulsa dilakukan dengan nmr mkios setempat
- Transaksi lebih cepat, karena tidak perlu Host to host
- Costumer Service bisa dihubungi dengan nmr flexi lokal
- Lokasi kami bisa dijangkau dan didatangi oleh agen, sehingga membuat mereka lebih percaya
- dan lain lain, hehehe...

Sudahlah bung.. mas.. pak.. mbak.. biarlah "kue" di kota kami, kami yang menikmati.. toh jumlah trx di sumatera tidak sebanyak di jawa, karena populasi di sumatera tidak sepadat di jawa. Sebenarnya dengan demikian ada pemerataan kesejahteraan untuk pengusaha2 di daerah lain. Sebagai pioneer, sebenernya posisi anda masih aman, anda bisa menjual software kepada kami pengusaha server yang masih hijau. Prospeklah kami dengan tawaran software yang Bagus dan harga bersaing, saya pikir itu akan tetap membuat kantong anda tetap terjaga.. setuju kan?

No comments: