Monday, November 26, 2007

Medan, Kota Dengan Rekor Mati Lampu Tertinggi...!!


Akhirnya aku bisa posting juga, dah lama juga aku ga posting, ga sempet soalnya, secara internetnya masih pake PC, belom bisa ditenteng pake laptop.. (emang belom ada.. hehehe)

Beberapa hari ini di medan listrik mulai problem lagi, setelah mulai lancar selama bulan ramadhan dan syawal, sekarang mulai rajin lagi padam, sekalipun ga separah waktu sebelum ramadhan tempo hari, mati lampu bisa 3kali sehari, dan sekalinya mati lampu selalu 4jam, artinya dalam sehari listrik padam selama 12jam, digilir sama PLN. Katanya banyak kerusakan di pembangkit listrik yang di Belawan, padahal supply listrik untuk kota medan ga cuma dari belawan saja, konon kabarnya di supply dari pembangkit listrik PLTA yang di rantau berangin bangkinang pekanbaru. Kelihatannya PLN emang sudah betul2 kewalahan mendistribusikan listriknya kepada pelanggan..

Tapi lucunya.. PLN masih aja membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin mengajukan permohonan pasang baru, katanya stok listrik kurang dan belom ada jalan keluar untuk menjamin pasokan listrik akan stabil.. Kenapa masih dibuka pendaftaran baru? apa ga makin nambah nerat aja beban PLN untuk mendistribusikan listriknya?

Apa seh maunya PLN?

Terlepas dari GA BECUSnya PLN ngurus masalah listrik, kita harus tetap cari jalan keluar untuk mencukupi kebutuhan listrik kita secara pribadi, mulai dari beli genset, bikin solar cell, atau membuat pembangkit listrik dari tenaga angin di rumah kita sendiri..

Kita ga bisa terus terusan menumpahkan rasa kesal kita kpd PLN yang mungkin sudah mengakibatkan bisnis kita jadi terganggu.. (PLN dah pasang muka badak soalnya), mahal emang punya pembangkit listrik pribadi, tapi se-enggak2nya kita bisa menghemat energy kita yang selama ini kepake buat kesel, dongkol, muak dsb. kita bisa gunakan energy yang tadinya sia sia untuk aktivitas yang lebih produktif

No comments: